Header Ads

Pemberdayaan Tanah Wakaf di Samosir

Pembinaan pemberdayaan Wakaf yang diselenggarakan Kantor Kementerian Agama Samosir berjalan sukses Kamis 20 Maret 2014,bertempat di Hotel Gorat Kecamatan Palipi Kabupaten Samosir .Kepala Kantor Kementerian Agama Kemenag Karo Drs.Folulu Firmatus Laia dalam bimbingan dan arahannya sekaligus membuka kegiatan tersebut menyatakan perlunya Pensertifikatan Tanah Wakaf di Kabupaten Samosir.

Ketua Panitia Hamdan Yuafi Kaloko.S.Sos dalam Laporannya menyatakan peserta pada kegiatan tersebut adalah para Ka,KUA Kecamatan dan penyuluh Agama Islam dengan tujuan kiranya para Peserta nantinya dapat mensosialisasikan dimasyarakat akan pentingnya Harta Benda Wakaf.

Sebagai Pembicara Pertama dengan Judul Visi dan Misi Kementerian Agama Kabupaten Samosir Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Samosir Bapak Drs.Folulu Firmatus Laia mengharapkan Kasi Pendidikan,Haji dan Bimas Islam dapat menindaklanjuti pensertifikatan Tanah Wakaf di Kabupaten Samosir.

Drs.H.Letce Berutu sebagai Narasumber sekaligus Kasi emberdayaan Wakaf Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara mengharapkan Nazir Wakaf dapat bekerja secara pofesional, arena Nazir wakaf merupakan seorang Maneger yang harus mampu mengelola dan mengembangkan Harta wakaf Baik itu berupa tanah,Kendaraan ,uang dan Benda lainnya.

Dengan adanya Nazir wakaf yang Profesional Insya Allah tidak akan kita temukan lagi Tanah Wakaf yang tidak bersertifikat dan tidak akan ada ahli waris pewakif yang mengklaimnah wakaf tersebut miliknya.Dan mengenai wakaf tersebut telah diatur dalam Undang-undang No 41 Tahun 2004 tentang Wakaf, katanya.

Bertindak sebagai narasumber ketiga Drs Hamdan Penyelenggara haji dan Pemberdayaan Wakaf Kantor Kementerian Agama Kabupaten Toba Samosir.Dalam materinya beliau menekankan perlunya semangat kerjasama Nazir dalam pemberdayaan tanah wakaf sehingga tidak ada kesan ditelantarkan.Acara ditutup dengan komitmen bersama untuk mensertifikatkan Tanah Wakaf di Kabupaten samosir. (sumber)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.